Minggu, 11 September 2011

KISAH MASUK ISLAMNYA SEORANG AMERIKA

Di Amerika bantyak org yg sedang membahas tentang jalan hidup baru. Ada yg cendrung kpd jalan hidup yg dihajarkan dlm Islam,ada yg memilih cara hidup yg digariskan agama kristen,Budha atau Hindu. Kesimpulan mereka perlu adanya jalan yg dibimbing oleh Tuhan. YTetapi disana sedikit sekali org yg dpt menjelaskan bahwa Islam merupakan jalan yg dipilih Allah utk kita.
1. Semula perhatiaanku kucurahkan utk mempelajari agama Budha, sehingga saya ingin menjadi pendeta Budha. Setalah saya memperbandingkan agama itu di suatu perguruan tinggi, perhatian saya tertuju kpd Islam. Setalah selesai di perguruan tinggi saya belajar ke negeri Belanda bersama 2 org teman. Satu dari teman itu adalah mahasiswa dari Yordan & yg satu lagi dari Jerman. Yg kedua ini agak tua dan mempunyai kedudukan terhormat. Ia sdh 30 th mencurahkan hidupnya di negri Belanda utk Allah. Akibat pengaruh dua teman inilah saya memeluk Islam tanpa memperhatikan kebaikan atau efeknya,bahkan saya merasa puas & mengakui bahwa Muhammad saw sebenarnya adalah utusan Allah dan apabila saya berpaling dari eprintah Allah dan utusannya maka Allah juga akan berpaling dari saya.
2. 5 th umur saya yg terakhir ini saya habiskan di Amerika & sebagian di Dunia Arab, sehingga sampailah saya pada suatu kesimpuylan bahwa saya cinta dan menghargai agama Islam. Saya mengambil pelajaran daripadanya mengenai bagaimana agama Islam ini menggambarkan kehidupan manusia dan menjadikan suatu kehidupan yg suci yg penuh berkah.
Sungguh suatu tragedi yg sangat menyedihkan jika saya melihat banyak diantara uamay islam yg sudah hilang kepercayaannya terhadap islam. dimana rakyat dan pemerintahnya membebek Amerika dan negara2 barat. Sdg waktu itu org2 Amerika dan org Barat sendiri tlh putus asa dan kecewa tewrhadaptradisi,peraturan dan kepercayaan mereka. Berjuta2 org di dunia Arab ingin meniru & mengambil pelajaran dari sana,padahal bermiliar2 org Amerika mengakui bahwa negara & rakyat mereka makin hari makin buruk & hancur, bahkan mereka mengharap agar negaranya cepat hancur.
3. Sebagian orgIslam Amerika memang ada yg kuat imannya, terutama mereka yg pindah dari agama mereka. namun demikian kita masih sangat memerlukan tambahan pengetahuan tetntang islam. Kita sering mengerjakan amal yg kurang tepat, bahkan kadang2 perbuatan yg berbahaya yg semuanya mamakai merek islam atau nama lain.
Di samping itu memang sedilkit sekali rakyat Amerika yg mengenal dan mengerti bagaimana meenberikan petunjuk kpd saudara2 mereka. Begitu pula kerena sedikitnya org islam yg mempratekkan ajaran Islam dlm kehidupan masyarakat , kemuddian pergike Amerika utk berdakwah menyebarkan islam dan mau meluruskan & membangunnya atas dasar yg benar. Karena terus terang behwa masyarakat islamyg adadi dunissekarangini sebenarnya belum mengerjakan agama islam sabagaimana mestinya. Masih banyak Da'i2 muslim yg datang ke Amerika bukan utk berdakwah & memperkokoh agama.
4. Akhirnya mengharap mudah2an kira2 sepuluh tahun mendatang mahasiswa2 sdh mempunyai pandangan yg luas tentang pusat2 kebudayaan Islam yg asli. Begitujuga saya mengharapkan semoga mereka disana mendapat dukungan yg kuat sahingga dpt melakukan perbuatan yg menuruti perintah Allah.
segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam.
diambil dari buku BIMBINGAN ISLAM UNTUK PRIBADI DAN MASYARAKAT
KARYA: Syekh Muhammad Bin Jameel Zeeno
Kementrian Urusan Islam,Wakaf, Dakwah dan Penyuluhan Kerajaan Arab Saudi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar