Rabu, 05 Oktober 2011

Jamaah Tablig....!

JAMAAH TABLIGH

. secara konsep dakwah, sangat sesuai dengan syariat islam.
pada 10 tahun yg lalu . jamah ini sangat kontroversi dan sdikit anggota, rentan pengusiran , namun bisa d terima scara luas hingga berkembang dengan sangat cepat, merubah budaya tiap2 daerah yg mereka jadi kan sasaran, meskipun seperti d daerah rentan kriminal d kampung ana yg bahkan punya sejarah berani melawan aparat... Polisi, hingga seluruh kantor dan asrama nya rata dgn tanah. Namun senjak berkembang ny jamaah ini. tu kampung malah jadi kampung yg ber etika muslim. saya lantas ber fikir, inilah jamaah yg berhasil menghidupkan etika pemuda islami yg sebagian nya zalim, seperti Rasulullah mengubah etika pemuda Jahiliah.. dan saya pun meneladani, meski hingga saat ini sy blom bisa skalipun kluar 3 hari sm mereka. tapi ini smua karna tentangan kluarga, dan keuangan sy sbg se org MahaSiswa saat ini pun masih d tergantung sumbangan d kantong mereka. Bagaimana mungkin sy bisa ikut, kcuali sy ada rezeki lebih.

Ini semua karena, tata cara penyampayan da'wah saat sy masih kecil dulu, sangat jelas dasar da'wahnya,. walawpun orang tau Ilmu mereka sedikit, dan kebanyakan mereka adalah mantan Berandalan, dan kalangan pendidikan rendah, namun d yg mereka sampaikan slalu d iringi dasar (Dalil/ayat) yg jlas meskipun hanyaksedikit. Tentu saja ini sesuai dngan konsep penyampayan da'wah ala Rasulullah, menyampaikan dan menyebutkan dalil. Wajar org yg d tuju tertarik tuk mempelajari, dan kagum sama jamah ini.

Tidak seperti sebahagian jamaah yg sekarang, apa yg disampaikan sangat banyak, tapi tidak jlas dari mana datng dalilnya. e.,. malah di ajak kluar 3 hari .
wajar masyarakat yg d tuju malah grah dan ngindar. Karena mereka juga sadar punya tanggung jawab akan waktu yg d beri kan Allah tuk ibadah wajib lain nya yakni, Menafkahi keluarga. wajar mereka menganggap itu lebih mulia dari pada pergi blajar 3 hari, hanya ilmu yg kurang jlas dalil nya yg mereka dapat. dan mereka berpendapat lebih baik beli buku tuk d pelajari sendiri tw dengar santapan rohani d TV/radio sambil bekerja! kan mereka amal dunia & akhirat , sesuai yg d ajarkan Rasulullah ( Allah lebih menyukai yg kuat amal dan Hartanya.)

Meski saya selaku Non Tabligh tp sy sangat mendukung perjuangan jamah skalian. Namun cobalah belajar cara menyampaikan dakwah sesuai tunjuk ajar Rasulullah,
agar jamah ini kembali jaya dengan pesat seperti dahulu..

Salut buat jamaah TABLIGH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar