Rabu, 05 Oktober 2011

Cobaan Adala Tanda Kasih Allah Swt...!

Cobaan Adalah Tanda Kasih Allah Swt...!

  Dari Anas bin Malik ra diriwayatkan bahwa ia menceritakan, Rasulullah saw bersabda:
"Sesunggahnya pahala yg besar didapatkan melalui cobaan yg besar pula.Kalau Allah mencintai seseorg, pasti Allah akan Memberikan cobaan kpdnya. Barangsiapa yg ridha menerima cobaannya, maka ai aman menerimakeridhaan Allah. Dan barangsiapa yg kecewa menerimanya, niscaya ia akan menerima kemurkaan Allah." (Hr. Tirmidzi)

  Apabila cobaan dan penyakit itu menimpa org ygf memiliki hubunganyg bai dg Allah,lalu ia mendapatkan karunia utk bisa bersabar, niscaya semua itu menjadi tanda kebaikan dan tanda cinta kasih dari Rabb-nya.
Rasulullahsaw, bersabda:
"Kalau Allah menginginkan kebaikan bagi seorg hamba, maka Allah akan memberika siksaan-Nya secara lebih awal di dunia saja." (Hr. Tirmidzi)

  Siapa saja yg mencermati perjalanan hidup para Nabi dan Rasulsebagai org2 yg paling dicintai oleh Allah Swt, pasti akan mendapatkan bahwa cobaan adalah garis hidup mereka; kesusahan dan penyakit seolah menjadisenandung mereka

  Abdullah bin Mas'ud ra pernah menemui Rasulullah saw saat beliau sedang mengalami demam bert. Ia bertanya, Wahai Rasulullah! Engkau juga mengalami demamyg seberat ini? Belaiau menjawab, 'Betul. Aku bahkan merasakan demam dua kali lipat lebih berat dari yg biasa kalian rasakan" (Hr. Bukharai dan MUslim)

  Saad bin Abi Waqqas ra, pernah ditanya oleh seseorg;"Siapakah org yg paling berat cobaannya? Beliau menjawab: Rasulullah saw pernah bersabda:
"Org yg paling berat cobaannya adalah para Nabi, baru diikuti oleh org yg dibawah kedudukan mereka secara berurut. Seorg hamba akan mendapatkan cobaan sesuai dg kadar keimanannya. Kalau imannya kuat, maka cobaan yg menimpanya juga berat. Kalau iamannya lemah, maka cobaan yg menimpanya disesuaikan dg kadar keimanannya. Cobaan akan terus menimpa seorg hamba, sampai ia dibiarkan berjalan dimuka bumi ini tanpa memiliki dosa lagi" (Hr. Tirmidzi)
 
 Semoga penderitaan yg Allah berikan kpd kita selaku hamba2-Nya merupaka penghapus dosa2 hendaknya..aamiin...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar