Kamis, 16 Februari 2012

Janji Bertemu di Surga

¤ janji bertemu di SURGA ¤
bismillah.....

Al-mubarrid menyebutkan dari abu kamil,dari ishaq bin ibrahim dari raja bin amr An-nakhai ia berkata.....

Adalah dikufah terdapat pemuda tampan,dia kuat beribadah dan sangat rajin.suatu saat dia mampir dan brkunjung kekampung dari bani nah-nakha.dia melihat seorang wanita cantik dari mereka.sehingga dia jatuh cinta & kasmaran.dan ternyata siwanita cantik inipun begitu juga padanya.

Karena sudah jatuh cinta akhirnya pemuda itu pun mengutus seseorang melamar dari ayahnya,tetapi sih ayah mengabarkan bahwa putrinya tlh dijodohkan dg sepupunya.,walau demikian cinta keduanya tidak bs padam dan semakin berkobar.

Si wanita akhirnya mengirim pesan lewat seseorang,untuk si pemuda bunyinya :aku telah tau betapa besar cintamu padaku,dan betapa besar pula aku diuji dg kamu.bila kamu setuju aku akan mengunjungimu,atau aku akan mempermudah jalan bagimu,untuk dtg menemuiku dirmhku.dijawb oleh pemuda td,melalui orang suruhannya : aku tdk setuju dg dua alternatif itu...

Sungguh aku merasa takut bila aku berbuat maksiat pada rabb-Ku,akan azab yg akan menimpaku pada hari besar (yunus 15)

aku takut pada api yg tak pernah mengecil nyalanya dan tdk pernah padam kobarannya....

Ketika pesan td disampaikan kepada siwanita,dia berkata:walau demikian ia msh takut kepada ALLAH?...
Demi ALLAH tidak ada seseorang yg lbh berhak untuk bertaqwa kpd ALLAH dari pada orang lain.semua hamba-hamba berhak untuk itu....

Kemudian dia meninggalkan urusan dunia,dan menyingkirkan perbuatan"buruknya.serta mulai beribadah mendekatan diri pada ALLAH..akan tetapi dia masih menyimpan perasaan cinta dan rindu kepada sang pemuda,,tubuhnya mulai kurus dan kurus.menahan perasaan rindunya..sampai akhirnya dia meninggal dunia karenanya.

Dan si pemuda itu sering ziarah kekuburannya,dia menangis dan mendoakannya.suatu waktu dia tertidur diatas kuburannya.dia bermimpi berjumpa dg kekasihnya.dengan penampilan yg sangat baik...

Dalam mimpi dia sempat brtanya,bagaimana keadaanmu dan apa yg kau dptkan setelah meninggal??

Dia menjawab :Sebaik"nya cinta wahai orang yg brtanya-sebuah cinta yg dpt menghantarkan kebaikan...

Kemudian pemuda itu brtanya :jika demikian kemanakah kau menuju?

Dia menjawab :aku skrg menuju pada kenikmatan dan kehidupan yg tak berakhir,disurga kekekalan yg dpt kumiliki dan tdk pernah rusak..

Pemuda itu berkata :aku harap kau slalu ingat kepadaku disana,sebab aku disini juga tdk melupakanmu,dan aku minta kpd tuhanku & tuhanmu ALLAH SWT..agar kta nanti bs dikumpulkan.bantulah aku dalam hal ini dg kesungguhanmu dalam ibadah...

Sipemuda bertanya : kapan aku bisa melihatmu.jawb si wanita,tak lama lg kau akan dtg melihat kami.tujuh hari stlh itu brlalu,sipemuda dipanggil ALLAH menuju kehadirat-Nya,meninggal dunia....

Sahabatku,betapa indahnya jika sebuah cinta dibawah naungan kasih ALLAH...jalannya hanya satu yaitu kebaikan dalam menggapai ridho-Nya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar