Jumat, 04 November 2011

Doa Rasulullah Di Hari Arafah,....!

^DO’A RASULULLAH DI HARI ARAFAH^


Rasulullah Shalallahu Alaihi wa Sallam bersabda,

“Sebaik-baik doa adalah berdoa pada hari Arafah. Dan Sebaik-baik ucapan yang aku ucapkan, juga oleh para nabi-nabi sebelumku adalah ucapan, “Tiada Tuhan selain Allah yang Maha Esa yang tiada sekutu bagi-Nya. Dia memiliki kerajaan dan pujian. Dan Dia Maha Kuasa terhadap segala sesuatu.”(HR. At-Tirmidzi)

Rasulullah memperbanyak berdoa dan merasa rendah dihadapan Allah. Ketika berdoa beliau mengangkat kedua tangannya sampai kelihatan putihnya kedua ketiak beliau seraya menghadap kiblat dan Jabal Rahmah.

Ali bin Abi Thalib berkrta, “Doa yang paling banyak dibaca Nabi ketika wukuf adalah,

“Ya Allah, bagi-Mulah pujian sebagaimana yang aku ucapkan, dan kebaikan dari apa yang aku ucapkan. Ya Allah, bagi-Mulah shalatku, ibadahku, hidupku, serta matiku. Pada-Mulah tempat kembaliku. Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur, keraguan dada, dan ruwetnya persoalan. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari jeleknya tiupan angin.

Ya Allah perbaikilah agamaku yang menjadi pemelihara semua urusanku, perbaikilah duniaku yang didalamnya terdapat penghidupanku, perbaikilah akhiratku yang menjadi tempat kembaliku, jadikanlah hidup ini sebagai tambahan bagiku dalam setiap kebaikan, dan jadikanlah mati sebagi tempat peristirahatanku dari setiap kejelekan. Ya Allah,sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kecemasan dan kesedihan, berlindung kepada-Mu dari rasa lemah dan malas, berlindung kepada-Mu dari banyaknya hutang dan tekanan seseorang.

Ya Allah, sesungguhnya aku meminta ampunan kepada-Mu, kesehatan di dalam agama, dunia, keluarga dan hartaku. Ya Allah, tutupilah semua kejelekanku, amankanlah keindahanku, peliharalah disekitarku, dari belakangku, dari arah kananku, dari kiriku, dari arah atasku. Dan aku berlindung pada-Mu dari tiupan dari arah bawahku.

Ya Allah, ampunilah segala kesalahan dan kebodohanku, berlebih-lebihanku dalam urusanku, dan segala sesuatu apa saja yang Engkau lebih mengetahui daripada aku. Ya Allah, ampunilah segala keadaan serius maupun candaku, khilafku maupun sengajaku, dan segala sesuatu yang ada padaku.

Ya Allah, ampunilah segala sesuatu yang telah dan akan aku lakukan, yang aku lakukan dalam keadaan sembunyi ataupun terang2an, dan segala sesuatu yang Engkau lebih mengetahuinya daripada aku. Engkau Maha awal dan Maha akhir, Engkau Maha Kuasa terhadap sesuatu. Ya Allah, Tuhannya langit dan bumi. Tuhan Arasy, Tuhan kami dan Tuhan segala sesuatu. Pemecah biji dan atom, Penurun Taurat, Injil dan Al-Qur’an.

Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan segala sesuatu yang Engkau Penguasanya.

Engkau yang pertama tiada, sesuatu sebelum-Mu, Engkau yang terakhir, tiada sesuatu setelah-Mu. Engkau Mahamengetahui yang dzahir maupun yang bhatin. Bayarlah hutang2ku dan cukupilah aku dari kekurangan. Ya Allah, berilah aku jiwa yang takwa. Sucikanlah jiwaku, sebab Engkau sebaik-baik Dzat yang menyucikan. Engkualah kekasih dan tuan dari jiwa tersebut. Ya Allah, pada-Mulah aku berserah diri, pada-Mulah aku beriman, pada-Mulah aku bertawakal, pada-Mulah aku kembali, pada-Mulah aku mengadu. Dengan sifat agung-Mu aku berlindung dari penyesatan-Mu. Tiada Tuhan selain Engkau.

Engkau Mahahidup, yang tidak pernah mati, sedang jin maupun manusia semuanya akan mati. Ya Allah sesungguhnya aku meminta kepada-Mu surga dan segala perbuatan ataupun perkataan yang dapat mengantarkan ke surga. Aku berlindung kepada-Mu dari api neraka dan segala perbuatan ataupun perkataan yang dapat mengantarkan ke neraka. Aku meminta kepada-Mu agar setiap keputusan yang Engkau putuskan untukku selalu baik. Tiada Tuhan selain aAlah, yang Mahaesa yang tiada yang menyekutui-Nya, Dialah pemilik kerajaan, Dialah pemilik segala pujian, Dia yang yang Maha menghidupkan dan Mahamematikan, di dalam kekuasan-Nyalah kebaikan. Dia Mahakuasa terhadap segala sesuatu. Mahasuci Allah, segala puji bagi Allah. Tiada tuhan selain Allah yang Mahatinggi dan Mahaagung.

Ya Allah semoga shalawat dan salam tetap tercurah kepada baginda Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wasallam beserta keluarga beliau, sebagaimana Engkau memberikan shalawat dan salam kepada Nabi Ibrahim dan keluarganya. Berilah berkah kepada Nabi Muhammad dan kelaurganya, sebagai Engkau member berkah kepada Nabi Ibrahim beserta keluarganya. Di alam semesta ini, Engkaulah Dzat yang terpuji serta agung.

Wahai Tuhan kami, berikanlah kami di dunia ini kebaikan dan di akhirat kebaikan, dan jagalah kami dari api neraka.”

Aamiin ya Rabbal alamiin..

Sumber: Do’a para Nabi dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah.
especially typed for AFAN Group only,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar